Sunday, January 25, 2015

Daftar Aksesori yang Banyak Dibeli Pemilik Motor Baru

Membeli sepeda motor baru berarti siap mengutak-atik. Ada saja komponen standar yang diganti atau ditambahkan, meski hanya sebatas aksesori ringan. Kebiasaan ini melanda sebagian besar pembeli sepeda motor baru untuk semua kalangan.

Daftar Aksesori yang Banyak Dibeli Pemilik Motor Baru
Menurut Yahya, pemilik toko aksesori sepeda motor Langgeng Jaya di Jl RS Soekanto, Jakarta Timur, banyak orang yang kurang puas dengan penampilan standar adalah pemicu pemilik sepeda motorbaru ganti aksesori atau komponen utama sekaligus.
”Setelah dikirim dari showroom, minimal membeli dudukan pelat nomor atau menempel stiker. Atau banyak juga yang langsung memasang alarm dan lampu aftermarket. Ada ajalah pokoknya. Kan orang ingin lebih gaya menurut versi masing-masing,” tuturnya, Kamis, (8/1/2014).
Yahya pun memetakan, kumpulan komponen atau aksesori yang sering dipasang untuk mempercantik sepeda motor baru dan tidak mengubah standar yang lain adalah sebagai berikut:
1. Dudukan/cover untuk pelat nomor. Tampaknya remeh, tapi inilah yang menurut Yahya dibeli rata-rata pemilik sepeda motor baru. ”Paling laris ini. Lagipula ada banyak pilihan dari yang murah sampai yang anti air,” kata Yahya.
2. Lampu. Banyak tawaran jenis lampu aksesori aftermarket di pasaran membuat banyak orang tergoda untuk mempercantik kendaraan dengan ”lampu hias”. Mulai angel eyes dengan proyektor, sampai LED yang berkedip.
3. Stiker. Aksesori tambahan ini termasuk paling gampang untuk mempercantik penampilan. Jika tak ingin terlalu ”ngejreng”, ada stiker warna hitam (smoke) yang transparan untuk melapisi stiker asli pada bodi sepeda motor.
4. Aksesori ringan. Minimal baut warna, spion khusus, pijakan kaki, atau tuas rem dan kopling. Komponen ini harganya tak terlalu mahal, tapi cukup mengubah wajah.
5. Ban. Karet bundar standar banyak dianggap kurang memadai dari sisi estetika. Tawaran produk ban aftermarket dengan spesifikasi tubeless bisa menjadi komponen yang dituju saat pertama kali membawa pulang sepeda motor baru.

No comments:

Post a Comment