Thursday, January 8, 2015

Nissan Segera Bikin Mesin 1.000 cc Tiga Silinder

Nissan Motor Company segera memproduksi mesin baru berkapasitas 1.000 cc tiga silinder. Mesin yang akan dibuat di pabrik Nissan di Brasilia itu nantinya berbahan bakar bensin dan ethanol.

Seperti dilansir Nissan News, Jumat (9/1/2015), President and CEO Nissan Motor Company, Carlos Ghosn saat kunjungannya ke Brasilia, telah menegaskan rencana itu.

"Produksi mesin tiga silinder baru di Brasilia itu membuktikan komitmen Nissan kepada konsumen pasar domestic dengan mesin yang modern dan inovatif buatan lokal,” paparnya.

Ghosn menambahkan, dengan memperbesar porsi kandungan lokal, maka daya saing produk Nissan juga akan terdongkrak. Mesin itu akan dibuat di pabrik Nissan yang berlokasi di Resende Industrial Complex di kota Rio de Janeiro. Pabrik itu selama ini telah memproduksi mesin 1.600 cc.

Mesin 1.000 cc tiga silinder itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 76 hp dan torsi 98 Nm. Selain irit bahan bakar, kadar emisinya pun diklaim rendah. Kabarnya model yang akan mengusung mesin itu adalah Nissan New Versa yang dijajakan di pasar lokal.

Untuk memproduksi mesin anyar itu Nissan Motor menggelontorkan investasi baru senilai 100 juta real Brasil atau sekitar Rp 473,5 miliar.

No comments:

Post a Comment